Diberdayakan oleh Blogger.

Jumat, 10 Agustus 2012

Semangat Bangun Di Pagi Hari




- Banyak sekali manfaat yang akan kita peroleh jika kita bisa bangun di pagi hari dan yang jelas kita nggak akan pernah tuh yang namanya telat berangkat ke kantor/sekolah. tapi kenapa ya sebagian dari kita khususnya umat muslim yang ibaratnya sudah di beri fasilitas bangun pagi dengan sholat subuh banyak yang berat menjalankannya.

-Jadi ingat cerita menarik dari seorang da’i mesir bernama dr. Raghib As Sirjani yang juga seorang penulis best seller.

Suatu hari ketika beliau hendak menunaikan sholat Shubuh di masjid, dalam perjalanan beliau mendapati pemandangan yang menakjubkan. beliau berpapasan dengan penduduk yang sedang berlari pagi dan juga anak-anak kecil yang bangun cepat hanya demi untuk membangunkan anjing kesayangannya. kemudian kembalinya beliau dari menunaikan sholat subuh beliau mendapati jalan-jalan kota itu sudah terlihat padat, penduduk kota terlihat berlomba-lomba bangun sepagi mungkin untuk memburu dunianya.


inilah sedikit cerita dari seorang da’i mesir ketika beliau melakukan lawatan ke negri uncle sam,amerika serikat. miris memang, di negri yang mayoritas penduduknya yahudi dan nasrani bahkan ada juga yang atheis ini tanpa di sadari mereka malah menerapkan tuntunan islam sedangkan kita di negri yang mayoritaas penduduknya beragama islam kadang lebih banyak yang tidurnya dari pada yang menyibukkan diri di pagi untuk sekedar sholat subuh atau melakukan aktifitas pagi lainnya.

sahabat, siapa yang nggak kenal sama bill gates. pentolan perusahaan raksasa microsoft yang juga di nobatkan sebagai orang terkaya di dunia (versi majalah Forbes) ini juga salah satu warga amerika nonmuslim yang gemar bangun pagi. Ia menceritakan alasan mengapa dirinya harus selalu bangun pagi.

kata bill gates : “dengan bangun pagi, kita ibarat mendapatkan segenggam emas”

“The early morning has gold in its mouth…” inilah kata sederhana penuh makna yang menjadi inspirasi kebanyakan orang amerika termasuk bill gates yang di tanamkan salah satu founding father mereka Benjamin Franklen.

-Jika kita ingin bisa bangun pagi dan nggak malas-malasan di saat pagi hari saya ada sedikit tips yang mungkin bisa membantu

* Sholat malam....


Iini adalah cara paling ampuh agar kita bisa semangat saat bangun pagi. kenapaYellow Head Funny Smiley 

Karena Nabi shollallahu ’alaih wa sallam menjamin bahwa orang yang menyempatkan diri untuk bangun malam dan sholat malam, maka ia bakal memperoleh semangat dan kesegaran di pagi harinya. Dan sebaliknya, barangsiapa yang tidak menyempatkan diri untuk bangun dan sholat malam, maka di pagi hari ia
 bakal memiliki perasaan buruk dan malas.

Kenapa kok obatnya sholat malamYellow Head Funny Smiley karena ketika kita tidur setan akan mengikat tengkuk kita dengan tiga ikatan. setelah di ikat di setempel tu tiap simpul ikatan dengan ucapan “bagimu malam yang panjang, maka tidurlah” mangkanya kl kita terbangun langsung cepat-cepat baca doa bangun tidur dan bergegas ambil air wudhu soalnya ini sudah melepas dua ikatan dari setan. jika di lanjutkan sholat malam mk lepas deh semua ikatan dan paginya insyaAllah akan terbebas dari perasaan buruk dan malas seperti yang di jelaskan pada hadits berikut

“Dari Abu Hurairah radhiyallahu ’anhu bahwa Nabi shollallahu ’alaih wa sallam bersabda: “Syetan akan mengikat tengkuk salah seorang di antara kamu apabila ia tidur dengan tiga ikatan. Syetan men-stempel setiap simpul ikatan atas kalian dengan mengucapkan: Bagimu malam yang panjang maka tidurlah. Apabila ia bangun dan berdzikir kepada Allah ta’aala maka terbukalah satu ikatan. Apabila ia wudhu, terbuka pula satu ikatan. Apabila ia sholat, terbukalah satu ikatan. Maka, di pagi hari ia penuh semangat dan segar. Jika tidak, niscaya di pagi hari perasaannya buruk dan malas.”

(HR Bukhary 4/310)

terus gimana caranya agar bisa bangun malamYellow Head Funny Smiley

Kalau untuk jaman sekarang pasti bukan hal yang sulit untuk bisa bangun malam. kan sudah ada HP, jam tangan atau kl kurang keras bisa beli tuh jam alaram besar yang bisa buat bangunin orang seluruh kampung. tapi untuk orang-orang jaman dulu seperti para salafusshalih, para sahabat, serta nabi sendiri belum ada yang namanya jam alaram, apa lagi HP tapi kita tahu mereka adalah orang-orang yang istiqomah melaksanakan sholat malam. dari ceramah yang pernah saya dengar katanya “barang siapa yang membaca lima ayat terakhir ketika akan tidur maka Allah akan membangunkan di waktu malam sekehendaknya untuk bangun, yaitu surat AL Kahfi” dan katanya pak ustadz inilah alaram mereka agar dapat menunaikan sholat malam. saya belum pernah coba sih soalnya alaram HP aja udah bikin bangun tapi kl sahabat ingin coba silahkan.

* jangan begadang

Yang jelas ini juga nggak boleh di lupa’in. nggak ada orang pintar tanpa belajar,nggak ada orang sukses tanpa usaha. ini sudah hukum sebab akibat jadi kl mau bisa bangun malam ya jangan bergadang sampai larut malam. yang ada ntar nggak jadi bangun malam malah bangun kesiangan terus komat-kamit nyalahin sana sini ....


Mudah-mudahan kita bisa jadi orang yang penuh semangat dan mendapat keberkahan di pagi hari......Aamiiiin


'smoga bermanfa'at...Assalamu'alaikum Wr.Wb....


sumber : http://kajangblog.blogspot.com

0 komentar

Posting Komentar